Aih.. Ikut Penjaringan PDIP Belum Tentu Jadi Calon Wakil Gubernur Lho!

HM Sukira, Ketua DPD PDI P
HM Sukira, Ketua DPD PDI P

SERANG – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Provinsi Banten HM Sukira menegaskan bila kader di luar PDI P yang mengikuti penjaringan, belum tentu menjadi calon wakil gubernur Banten.

“Ada kemungkinan wakil gubernur yang diusung PDIP bukan yang mengikuti penjaringan,” ungkap Sukira kepada wartawan di sela-sela acara Pawai Taaruf MTQ XIII, Kamis (7/4/2016).

Lebih lanjut, Sukira menjelaskan, bahwa bakal calon wakil gubenur yang akan mendampingi bakal calon gubernur biasanya akan diserahkan kepada bakal cagub yang diusung PDIP. “Selain memang memiliki rekomendasi partai politik yang memiliki kursi di DPRD, juga biasanya diserahkan kepada bakal calon gubernur yang akan diusung PDI P,” katanya.

Sukira menambahkan, terkait dengan dorongan masing-masing DPC Kabupaten dan Kota yang mendukung Rano Karno. Ia berdalih bahwa dirinya tidak bisa mendahului keputusan DPP. “Hasil kemarin di Tangsel, apa yang disampaikan kawan-kawan terhadap Rano Karno karena incumbent. Tapi saya tidak bisa mendahalui kalau rekomendasi akan diberikan,” kata Sukira. (Fauzan Dardiri)