Air di Toilet Umum Pelabuhan Merak Sempat Tak Mengalir, Pemudik Mengeluh

0
799 views

CILEGON – Sejumlah penumpang kendaraan yang sedang antre menunggu giliran penyeberangan di dermaga 1 Pelabuhan PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak mengeluhkan tidak adanya ketersediaan air di toilet umum yang tepat berada di samping kanan dermaga 1, Jumat (23/6) sore.

Sore ini, sekitar pukul 17.00 sore WIB antrean kendaraan telah memenuhi areal dermaga 1. Para pemudik yang tengah menunggu datangnya kapal terlihat mengisi waktu dengan menyempatkan diri ke toilet umum. Bahkan diantaranya ada yang duduk-duduk santai dipinggiran dermaga melihat keindahaan panorama laut dan sesekali berselfi ria.

Seorang penumpang yang menggunakan bus angkutan umum, Muhaimin menyayangkan ketersediaan air ditoilet umum tersebut sampai kehabisan. “Waduh airnya enggak ada. Krannya yang rusak apa airnya yang habis nih,” ujarnya penuh tanda tanya.

Tidak berbeda dengan yang diucapkan oleh Melani, penumpang yang menggunakan kendaraan roda empat. “Airnya engga ada ya mas? Mana mau buang air kecil,” tuturnya.

Sementara itu, Humas PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Mario Sardadi Oetomo ketika disampaikan oleh Radar Banten Online terkait keluhan sejumlah penumpang tersebut mengaku akan segera mengisi ketersediaan air ditoilet tersebut. “Iya nanti diisi. Di areal pelabuhan ada sekitar 80 toilet umum yang disedikan secara gratis, termasuk toilet umum portable,” ucapnya.

Belum satu jam keluhan penumpang tersebut disampaikan, air di toilet umum tersebut sudah kembali mengalir. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)