Air Diduga Belerang Menyembur Hingga 30 Meter di Kragilan

0
1.320 views
Semburan air diduga mengandung belerang keluar di belakang rumah milik Muktiyani, warga Kampung Curug Bonteng, Desa Kramat Jati, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Minggu (14/1) pukul 16:00 WIB.

SERANG – Semburan air diduga mengandung belerang keluar di belakang rumah milik Muktiyani, warga Kampung Curug Bonteng, Desa Kramat Jati, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Minggu (14/1) pukul 16:00 WIB.

Semburan air ini, berasal dari sumur jet pump dengan kedalaman 40 meter. Lalu menyembur ke atas setinggi 30 meter.

“Nyembur ke atas. Muncrat sampe ke atap rumah. Nyembur ke pohon kelapa juga kotor,” kata dia usai ditemui Radar Banten Online, di Kampung Curug Bonteng, Desa Kramat Jati, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Senin (15/1).

Air yang menimbulkan bau tak sedap ini, juga mengeluarkan bulir-bulir pasir ke atas. Saat ini, oleh Muktiyani, semburan air ditahan menggunakan paralon agar tidak meluber kemana-mana.

“Airnya diarahin pake paralon. Terus dialirkan ke kolam,” paparnya.

Bukan sekali, sumurnya menyembur ke atas. 2012 lalu, kata Mukti, jauh lebih besar dari semburan yang terjadi saat ini. 

“2012 itu semburannya sampai dua bulan. Terus ilang. 2018 ini nyembur lagi,” tuturnya. 

Di tempat semburan air, milik Muktiyani, jarak 2 kilometer terdapat kolam pemandian air panas yang mengandung belerang di Desa Pematang, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang (antonsutompul1504@gmail.com).