Air Selokan Meluap ke Jalan, Warga Cilegon Protes

CILEGON – Sejumlah warga dan pengguna jalan yang melintas di jalan Bincarung, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon mengeluh akibat aroma tidak sedap dampak dari meluapnya selokan yang diduga akibat penumpukan sampah yang menutupi saluran irigasi.

Kondisi yang terjadi  ini, sudah berangsur mengganggu aktivitas warga sejak sebulan terakhir atau sebelum bulan puasa. Kendati demikian persoalan ini tampaknya belum juga mendapat perhatian dari Kelurahan ataupun Kecamatan setempat.

“Di sini hujan tidak hujan ya air dari selokan itu selalu keluar sampai ke jalan raya. Bahkan pernah terjadi saat bulan puasa kemarin hujan turun dan airnya sampai masuk ke toko saya dengan ketinggian air dari jalan raya hampir setinggi lutut orang dewasa,” ungkap seorang pemilik toko di lokasi selokan itu berada, Jumat (15/7/2016).

Wanita yang mengaku bernama Rosmala ini, sudah berkali-kali ia hendak menemui Lurah setempat yang dalam hal ini Kelurahan Cibeber untuk mengadukan persoalan air selokan tersebut yang sudah lebih dari sebulan menjadi pemandangannya setiap hari.

Keluhan serupa dikemukakan warga lainnya, Amrin. “Beberapa kali saya coba ingin temui pak Lurah tapi kata staf-stafnya selalu sedang tidak lagi ada di Kantor. Saya ingin ini segera ada penanganan. Agar tidak menjadi persoalan yang lebih meluas seperti halnya jadi tempat sarang nyamuk yang khawatir menimbulkan DBD,” ujarnya.

Terpisah, Lurah Cibeber dan Camat Cibeber hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi. (Riko)