Airin Pimpin Taekwondo Banten

0
768 views
Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo (kiri) mendampingi Airin Rachmi Diani (kedua dari kiri) saat Musprov TI Banten, Selasa (31/12/2019).

TANGERANG – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Banten periode 2020-2024. Airin terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) TI Banten di RM Remaja Kuring, Tangerang Selatan, Selasa (31/12).

Pasca terpilih, Airin berjanji akan fokus dan serius meningkatkan prestasi olahraga taekwondo Banten. Yang terdekat mempersiapkan atlet menyambut PON Papua 2020. “Kami akan melakukan pembinaan terhadap atlet taekwondo Banten agar bisa terus berprestasi dan mengharumkan nama Banten baik di tingkat nasional dan internasional,” kata Airin.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov TI Banten periode 2015-2019, Fiva Zabreno menilai Airin merupakan sosok yang tepat untuk memimpin roda organisasi TI Banten selama empat tahun ke depan. Dibawah kepemimpinan Airin selama ini, atlet Tangerang Selatan telah menunjukan sejumlah prestasi. “Dibuktikan dengan capaian dua medali emas Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di DKI Jakarta. Pelajar atas nama M Rizki Putra Naufal dan Clement Satya yang meraihnya adalah atlet binaan Kota Tangerang Selatan yang berada di bawah kepemimpinannya,” jelas Fiva.

Fiva berharap di bawah kepemimpinan Airin pengurus TI Banten lebih aktif dan solid. Dalam waktu dekat Fiva yang terpilih sebagai salah satu tim formatur akan segera membentuk kepengurusan Pengprov TI Banten. “Semoga dalam satu minggu ini nama nama untuk mengisi kepengurusan sudah bisa terbentuk. Agar segera menjalankan program untuk mensukseskan target di 2020,” kata Fiva.

Pada Musprov itu, Wakil Ketua Umum PB TI, Brigjen (Purn) Untung Waluyo, dan Ketua Umum KONI Banten Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo pun turut hadir. Rumiah berharap dibawah kepemimpinan Airin, Pengprov TI Banten bisa berjalan lebih baik dan mencetak atlet-atlet berprestasi. Serta merebut prestasi di PON Papua 2020. “Terimakasih kepada kepengurusan lama yang telah menjalankan organisasi TI Banten dengan baik. Dan untuk kepengurusan yang baru semoga bisa meningkatkan prestasi taekwondo di Provinsi Banten,” harap Rumiah. (rbs/nda/ags)