Airin Raih Anugerah Kebudayaan

0
424 views
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mempresentasikan makalahnya dalam proses seleksi Anugerah Kebudayaan di Gedung Dewan Pers, Kamis (9/1).

JAKARTA – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meraih penghargaan Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat, Jumat (11/1) lalu. Penghargaan tersebut akan diberikan pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin pada 7-9 Februari mendatang.

Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada pemimpin daerah melalui seleksi yang ketat. Sebanyak 30 bupati/walikota dari 16 provinsi mengirimkan proposal presentasinya. Namun hanya 10 daerah yang terpilih oleh para dewan juri dari berbagai kalangan. “Juri bekerja keras dalam memilih para pemenang. Tim juri sangat kredibel dan terdiri dari wartawan dan akademisi, daerah yang mengirimkan proposalnya datang dari 16 provinsi,” ungkap Atal S Depari.

Melalui penghargaan ini PWI berharap para kepala daerah bisa membangun wilayahnya dengan berbasis budaya. Sehingga kemajuan bangsa dan negara dalam hal ekonomi dan budaya bisa berjalan beriringan “Bonus demografi 2045 yang dihadapi Indonesia bisa menjadi keuntungan bagi Indonesia jika para bupati dan walikotanya mengedepankan budaya sebagai acuan pembangunanan. Di tangan Bapak Ibu lah masa depan keberhasilan bonus demografi Indonesia berada,” tuturnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengapresiasi penghargaan Anugerah Kebudayaan yang diinisiasi PWI Pusat. Menurut Airin penghargaan ini ditunggu pemerintah daerah untuk dapat mengenalkan kebudayaan yang diunggulkan pemerintah di daerahnya masing-masing. Kolaborasi apik dewan juri yang begitu jeli telah memilih Kota Tangsel sebagai salah satu penerima anugerah merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kota Tangsel dalam rangka kemajuan kebudayaan. “Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, ini memacu kami untuk terus meningkatkan kebudayaan yang ada di Tangsel,” singkatnya. (you/asp)