CILEGON – Anggota DPRD Kota Cilegon dari fraksi PAN, Hasbudin yang kini berstatus terlapor penganiaya anggota DPRD Cilegon dari fraksi PDI Perjuangan mengaku telah mendapatkan maaf dari Yusuf Amin sebagai pelapor.

Ia menyimpulkan perselisihan yang terjadi antara dirinya dengan Yusuf Amin telah selesai dengan berujung damai. Ia menyebut perdamaian tersebut turut disaksikan oleh Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Alawi Mahmud, Wakil Ketua DPRD Cilegon Nana Sumarna, dan Sihabudin Syibli wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, serta Kasat Intel Polres Cilegon. 

“Sesuai dengan hasil rapat musyawarah di kediamannya saudaraku Reno Yanuar Ketua DPC PDI Perjuangan, di ambil kesimpulan bahwasannya persoalan antara saya dengan saudaraku Yusuf Amin dianggap secara umum selesai,” ujarnya saat menggelar konfrensi pers di RM Bintang Laguna, Kota Cilegon, Minggu (4/3) sore.

Namun demikian Nana Sumarna yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon meminta agar perdamaian tersebut ditindaklanjuti dengan menggelar jumpa pers pada hari ini. Tetapi pihak PDI Perjuangan Kota Cilegon malah tidak hadir saat jumpa pers ini.

“Sangat saya sayangkan dari pihak DPC PDIP sampai detik ini tidak ada yang hadir. Namun sesuai dengan hasil kesepakatan ini tetap saya lakukan,” katanya.

Ia mengungkapkan telah beberapa kali menemui Yusuf Amin. Bahkan pada kemarin malam ia berkunjung ke rumah Yusuf Amin dengan membawa serta keluarganya untuk kembali meminta permohonan maaf. Hasbudin mengaku menyesal telah berbuat khilaf.

“Setelah ditelusuri Yusuf Amin itu masih ada hubungan keluarga dengan saya, dari pihak istri. Secara pribadi Yusuf Amin telah menerima permohonan maaf saya. Saya sebagai terlapor mengucapkan terima kasih kepada Yusuf Amin atas kebesaran hatinya itu,” ucapnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)