Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

0
344 views

SERANG – Melawan penyebaran Covid-19 tidak hanya mengandalkan pemerintah tapi membutuhkan partisipasi masyarakat. 

Demikian diungkapkan Bendahara Partai Demokrat Banten, Heni Sulastri saat membuka Kampung Sehat Partai Demokrat di Lingkungan Tembong, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocokjaya, Senin (5/10). 

Anggota DPRD Kota Serang itu mengatakan, di saat Pandemi Covid-19 peran serta masyarakat sangat penting dalam membiasakan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Memutus penyebaran wabah ini harus bersama-sama. Warga juga harus terlibat,” ujar Heni kepada wartawan. 

Dikatakan Heni, Kampung Sehat merupakan program DPP Partai Demokrat pada masa Pandemi Covid-19. Tiap daerah pemilihan. Di Kota Serang, hanya di Cipocokjaya Lingkungan Tembong. “Daerah harus memiliki, kita harus menyosialisasikan hidup bersih dan sehat dengan membentuk Kampung Sehat,” ujar Heni kepada wartawan.

Menurut Heni, mendorong Kampung Sehat pembinaannya mengingatkan masyarakat memakai masker, menyiapkan alat cuci tangan, menjaga jarak. “Kegiatan ini dilakukan sampai selesai Pandemi Covid-19,” katanya. 

Tokoh masyarakat Lingkungan Tembong Mustofa mengatakan, Kampung Sehat difokuskan dalam rangka menanggulangi Covid-19. “Kami dalam kampung sehat ini fokus mengajak masyarakat konsisten menerapkan 3M untuk memerangi Covid-19,” katanya. 

“Alhamdulillah masyarakat menyambut karena baik, kami mengadakan penyemprotan rutin dan sosialiasiasi 3M,” katanya. (Fauzan Dardiri)