Akbar Tanjdung Minta Kader HMI Jangan Terprovokasi

0
1.434 views

SERANG – Mantan ketua DPR RI Akbar Tandjung meminta kader HMI jangan terprovokasi dalam kegaduhan pilkada serentak 2017. Hal itu disampaikan Akbar Tandjung usai menjadi pemateri pada acara LK II Tingkat Nasional HMI Cabang Serang, Aula Gedung PSBB MAN 2 Serang, Kamis (2/2).

“Pesan saya buat Kader HMI terkait kondisi kebangsaan saat ini, kader HMI memperlihatkan identitas sebagai organisasi mahasiswa yang komitmen akan Keindonesiaan sekaligus keislaman” ujar Akbar.

Ia menjelaskan, Komitmen keindonesiaan antara lain, komitmen cita-cita kebangsaan, nasional, menghormati pilar-pilar kebangsaan kita Pancasila, UUD 45, NKRI, dan sikap yang menghormati kemajemukan, keanekaragaman. Sedangkan, Nilai-nilai keIslaman yang beroerientasi pada kemajuan, peningkatan taraf hidup kesejahteraan rakyat. “Nilai-nilai itulah yang bagaimana HMI terjemahkan dalam program kerja yang dihadirkan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Akbar menjelaskan yang terpenting saat ini ialah kita jangan mudah dipengaruhi oleh orang-orang yang punya kepentingan untuk memecahkan suasana kegaduhan. “Saya kira sebagai insan akademis, HMI harus bisa menyeleksi hal tersebut,” katanya

Lebih lanjut, Akbar mengatakan, jika melihat realita sekarang HMI sebagai salah satu organisasi mahasiswa konsisten terus berupaya meningkatkan kualitas kadernya secara berkesinambungan.

Selain itu, tambah Akbar, disinggung kondisi politik saat ini, dirinya berpendapat, agenda politik yang dilakukan ke depan semakin memperkuat langkah-langkah politik, dalam memperkuat sistem demokrasi. “Konsolidasi demokrasi bisa tercapai dalam agenda-agenda politik yang akan kita hadapi di tahun-tahun mendatang,” katanya. (AdeF)