CILEGON – Ketua Tim Penasihat Pemenangan Pasangan Prabowo – Hatta, Akbar Tandjung, mengakui Provinsi Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan masih menjadi tugas berat tim untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa.

“Setelah saya tanya langsung di beberapa tempat, seperti Sumatera Utara, Sumatera Selatan hingga DKI Jakarta, juga Jawa Barat, hasilnya rata rata 65 – 35 persen untuk kemenangan Prabowo – Hatta. Mungkin yang agak alot itu adalah Jawa Tengah,” ujarnya seusai memberikan pidato politik pada acara silaturahmi akbar tokoh dan masyarakat Kota Cilegon dalam rangka pemenangan pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa di Hotel Grand Mangku Putera, Kota Cilegon, Rabu (25/6/2014) sore.

Ia optimistis setelah mendapatkan laporan terkini dari tiga lembaga survei yang menunjukkan grafik dukungan kepada pasangan nomor urut satu itu terus mengalami peningkatan. Sementara untuk wilayah Jawa Timur, dirinya juga optimis raihan suara positif akan didapat. “Untuk memastikan bahwa d iwilayah itu pun (Jawa Timur – red) akan menjanjikan kemenangan. Mahfud MD juga akan berkantor di Jawa Timur pada minggu terakhir,” sambungnya.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Cilegon Tb Iman Ariyadi menerangkan, untuk memenangkan Prabowo – Hatta pada level 70 persen dibutuhkan konsistensi masyarakat Cilegon dengan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang. “Prabowo saya melihatnya sebagai sosok calon pemimpin yang sejalan dengan perjuangan umat Islam. Secara ideologis, pasangan ini dianggap mampu menjaga stabilitas dan ketahanan Tanah Air. Kita butuh pemimpin yang tegas dan pemimpin yang kuat, bukan pemimpin yang hanya sekadar mengejar pencitraan,” terangnya. (Devi Krisna)