SERANG – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang Abidin Nasser mengatakan, pada akhir Januari ini pihaknya akan mengajukan Surat Permohonan Data Jumlah Penduduk kepada Pemkab Serang.

“Berkaitan dengan data jumlah penduduk kita akan ajukan akhir bulan ini, karena sesuai jadwal penerimaan 2-7 Februari kita sudah terima,” ungkap Abidin kepada radarbanten.com, Kamis (22/1/2015).

Abidin menuturkan, dari data sementara diperkirakan Jumlah penduduk Kabupaten Serang mencapai 1,5 juta jiwa. “Hal ini perlu kita bereskan bersama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (disdukcapil) sehingga ke depan tidak terjadi permasalahan pada penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Yang jelas nanti kita menerima data penduduk dari Disdukcapil. Jumlah sementara di kisaran 1,5 juta jiwa, tinggal menunggu data yang terbaru,” jelasnya.

Abidin berharap, pada pelaksanaannya berjalan sesuai Jadwal yang sudah ditetapkan oleh KPU RI. “Kita kan pelaksana dari keputusan KPU RI sehingga semua tahapan sudah diatur sesuai keputusan KPU RI,” jelasnya. (Fauzan Dardiri)