CILEGON – Antrean kendaraan terjadi di Jalan Raya Anyer, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Sabtu (16/7/2016). Kepadatan arus lalu lintas dari arah Cilegon menuju kawasan wisata pantai Anyer ini sudah terjadi sejak pukul 08.00 pagi WIB.

Kapolsek Ciwandan Kompol Didid Imawan mengatakan, Sabtu hari ini dan Minggu besok merupakan puncak kunjungan wisatawan menuju kawasan wisata pantai Anyer sebab pada Senin 18 Juli nanti libur sekolah tahun ajaran baru telah usai.

“Memang prediksi kita Sabtu dan Minggu adalah puncaknya. Arus lalu lintas dari Cilegon Barat kita alihkan masuk ke PCI, baru dari PCI sampai ke Anyer,” ujarnya.

Kompol Didid Imawan yang saat ini sebagai Kapospam 5 Ciwandan mengatakan sebanyak 85 personel pihak kepolisian disebar dibeberapa titik strategis untuk menjaga dan mengatur lalu lintas. “Sistem one way kita gunakan dengan melihat situasi saja. Kalau terjadi antrean panjang bisa 1 jam, pendek ya 45 menit,” katanya.

Sementara itu, Amir wisatawan asal Jakarta, yang menggunakan kendaraan roda empat mengaku menyempatkan waktu untuk berlibur menuju pantai Anyer karena permintaan anaknya yang masih bersekolah di Pondok Pesantren Daar el-Qolam Gintung, Jayanti, Tangerang. “Ini anak aja yang pengen ke Anyer, jadi sekeluarga yang berangkat,” ujarnya. (Riko)