Kemacetan terjadi di sekitar kawasan wisata Anyer.

SERANG – Kemacetan parah terjadi di kawasan wisata pantai Anyer, Kabupaten Serang, pada akhir libur panjangm Minggu (3/1/3015). Kemacetan tersebut semakin menjadi ketika polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way.

Menurut Kepala Posko Terpadu Kompol Suntoro, sistem one way dibuka selama satu jam agar para wisatawan yang memasuki kawasan Anyer bisa sampai ke tempat wisata.

“Sistem one way dilakukan selama satu jam, dimulai jam setengah 11-an. Sistem ini dilakukan dari Pasar Anyer sampai Hotel Marbela, hari sebelumnya sampai pasar. Perlu masyarakat ketahui ini dilakukan agar wisatawan bisa segera sampai ke lokasi wisata dan tidak terjebak di jalan,”ujarnya saat ditemui di Posko Terpadu Anyer.

Dikatakan, sistem one way ini pun dilakukan justru untuk mengurai kemacetan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan dan pengguna jalan lainnya. “Kita perhitungkan selama satu jam para wisatawan sudah bisa sampai ke lokasi wisata, setelah itu, baru jalan kembali kita buka,” ujarnya. (Bayu)