Akhir Oktober Dinkes Cilegon Canangkan Gerakan Kantor Peduli Kesehatan

0
880 views

CILEGON – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cilegon dihimbau untuk terus menjaga kesehatannya. Sebab jika ASN dalam keadaan kesehatan yang kurang baik maka dikhawatirkan akan berdampak pada kinerjanya yang tidak optimal.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon dr Arriadna mengaku telah mencanangkan gerakan kantor peduli kesehatan bagi ASN yang pelaksanaannya akan dimulai pada akhir Oktober 2017.

“Yang mana tujuan dari program in agar bagaimana satu kantor memiliki karyawan yang sehat. Dengan harapan jika karyawan sehat maka produktifitas kinerja semakin meningkat,” ujar Arriadna saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (19/10).

Kata dia, dalam pencanangan itu nantinya pula akan diiringi dengan gerakan masyarakat sehat (Germas) yang merupakan program nasional dari Kementerian Kesehatan RI diantaranya berolahraga rutin minimal 30 menit perhari, mengkonsumi buah dan sayuran, serta pemeriksaan kesehatan rutin perenam bulan sekali.

“Ini merupakan upaya prefentif dari Dinkes Cilegon agar para pegawai pemerintahan sehat. Kita mendorong para ASN untuk memulai pola hidup sehat yakni dengan makan buah dan sayur. Serta berolahrga teratur. Nanti saat pencangan akan ada bazar buah murah” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)