Akhir Tahun Ini Transmart Dibangun di Cilegon

Tb Dony Sugihmukti

CILEGON – PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) bekerja sama dengan PT Trans Retail Indonesia pada akhir tahun ini akan membangun Transmart di Kota Cilegon.

Hal itu disampaikan President Director KIEC Tb Dony Sugihmukti usai peketakan batu pertama pembangunan wahana baru kiddie pool, family slide, pergudangan, dan kantor pelayanan di area komersial, Selasa (18/10). Pembangunan Transmart di akhir tahun merupakan perluasan pembangunan di kawasan industri Krakatau Steel untuk meningkatkan investor dan ekonomi daerah.

“Jika nanti dengan adanya Transmart itu dapat menjadi semacam multiplier effect, yakni peningkatan pusat-pusat bisnis lainnya. Seperti tempat kos, ojek, angkutan, serta yang utama dapat membuka lapangan kerja baru. Saya dengar sekitar 800 orang yang dibutuhkan. Lokasinya masih rahasia, ” katanya, Selasa (18/10).

Dibukanya Transmartm lanjut dia, akan menghidupkan lahan-lahan di sekitar lokasi ritel modern itu. “Lahan-lahan itu nanti cocok dikembangkan menjadi lahan komersial lain,” ungkapnya.

Selain Transmart,  lanjut dia, di area Krakatau Jungle Park dibangun taman lampion sebagai icon yang dapat dinikmati masyarakat, misalnya berfoto-foto setelah berbelanja di Transmart.

Ia berharap Transmart dan taman lampion dapat memberikan kenyamanan, memenuhi kebutuhan primer dan sekunder masyarakat. (Wirda)