Presiden Joko Widodo

JAKARTA -Rencana perombakan kabinet tampaknya bukan isapan jempol belaka. Sinyal adanya pergantian kabinet hari ini tak ditampik Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Dia mengatakan, hari ini Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla bakal memanggil 12 menteri.

“Hari ini presiden wapres secara resmi akan memangil para menteri yang tepatnya ada kurang lebih 12 jabatan yang mengalami perubahan,” ujar Pramono di Istana, Rabu (27/7), dilansir JPNN.

Namun, Pramono enggan memerinci 12 nama yang dipanggil dan jabatan menteri yang akan diganti. “Itu ranah Pak Jokowi dan Pak JK, ada yang baru, ada yang digeser dan secara resmi ada yang diumumkan oleh presiden,” katanya.

Lalu kapan reshuffle akan diumumkan?

“Nanti Insya Allah pukul 11.00 WIB, secara resmi presiden akan menyampaikan kepada publik, (jam) 11 lebih dikit lah. Dan rencananya pukul 13.30 presiden akan melantik nama-nama tersebut. Jam 15.00 langsung sidang kabinet,” tutur dia.

Namun, Pramono enggan menjawab siapa saja 12 nama yang dipanggil Jokowi hari ini, maupun jabatan yang diganti.

“Itu ranah Pak Jokowi dan Pak JK, ada yang baru, ada yang digeser dan secara resmi ada yang diumumkan oleh presiden,” kata Pramono. (chi/jpnn)