Akhirnya, Masduki Dukung Tatu-Pandji

0
320

SERANG – Dukungan terhadap Calon Bupati Serang-Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) terus mengalir. Kali ini giliran Masduki mendukung paslon petahana tersebut. Dukungan Masduki dibuktikan dengan deklarasi Pergerakan Relawan Masduki (Permas) di Kota Serang, Selasa (1/12).

Masduki merupakan Bakal Calon Bupati Serang yang hendak dipasangkan dengan Nasrul Ulum. Namun, seiring berjalannya konstalasi politik, Nasrul yang terpilih menjadi Calon Bupati berpasangan dengan Eki Baihaki. Sampai akhirnya, Masduki bersama ribuan relawannya beralih mendukung Tatu-Pandji.

Masduki mengaku, awalnya bersama para pendukungnya menemukan kegalauan terkait dukungan terhadap paslon. “Setelah mengamati proses pilkada, saat ini sudah terang. Memilih pemimpin juga bagian dari amanah,” katanya.

Ia menilai, Tatu-Pandji sudah baik membuat dan menjalankan program. Mulai dari insentif pemandi jenazah, beasiswa SD, SMP, dan kuliah, program pengentasan kemiskinan melalui perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), hingga pemberian ambulans desa. “Masa kepemimpinan Bu Tatu dan Pak Pandji, 9.000 lebih RTLH diperbaiki. Seperti iklan, untuk anak-anak jangan coba-coba ikut Pilkada, jangan coba-coba pilih pemimpin, kita pilih yang terbukti,” tegasnya.

Masduki juga mengaku, mengikuti debat calon yang disiarkan di stasiun televisi swasta. “Kami melihat dan mendengar, program yang sudah dijalankan sangat fokus dalam upaya mencerdaskan anak bangsa, tidak bicara soal stiker maupun kalender,” ujarnya.

Untuk itu, Masduki langsung mengintruksikan seluruh jaringan dan relawannya bergerak menyosialisasikan pasangan Tatu-Pandji dan menargetkan bisa menambahkan 25 persen suara. “Mendukung bukan euporia, tapi pertanggungjawaban. Kita siap mendaratkan dan memberikan kemenangan yang sempurna,” tandasnya.

Sementara Calon Bupati Nomor urut 1 Ratu Tatu Chasanah menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas dukungan Masduki bersama Permas. “Pak Masduki ini dibutuhkan masyarakat, harus ada bersama kami. Kami butuh pemikiran beliau dari sudut pandang swasta,” ucapnya.

Tatu pun semakin yakin kemenangan di Pilkada semakin maksimal dengan kehadiran Masduki bersama relawannya. “Kita sama-sama ingin memajukan Kabupaten Serang. Saya harap Permas tidak bubar pasca Pilkada. Kawal kami, dukung kami, dan ingatkan kami. Permas harus jadi partner kami di masyarakat,” pintanya.

Selain Masduki, Tatu-Pandji juga mendapat dukungan penuh dari keluarga Ketua Tim Pemenangan dapil 5 Samsul Falah atau lebih dikenal dengan Keluarga Besar Haji Sam (KBHS) dan menargetkan mendapatkan kemenangan mutlak. Haji Sam mengaku, pihaknya berupaya maksimal memenangkan Tatu-Pandji dengan menggandeng komunitas dan memastikan konstituen solid mencapai target itu. “Kami dari KHBS menargetkan Paslon Tatu-Pandji menang mutlak ” tegas Haji Sam saat ditemui usai Kampanye terbatas Paslon Tatu-Pandji di Desa Teluk Terate, Kecamatan Kramatwatu, (30/11). “Alhamdulillah, di setiap lokasi kami disambut hangat dan masyarakat antusias mendukung program Bu Tatu yang dampaknya bisa dirasakan langsung” imbuhnya.

Senada disampaikan Tokoh Masyarakat Kecamatan Kramatwatu Mawardi yang berharap, Tatu-Pandji menang mutlak. Mawardi mengaku bangga dengan orasi politik Tatu yang dinilai realistis dan sesuai harapan masyarakat. “Di tengah keterbatasan kampanye harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19, saya sangat mengapresiasi antusias masyarakat dapil 5 mendukung Tatu-Pandji,” ucap anggota DPRD Kabupaten Serang Fraksi Golkar itu.

Ketua Komunitas Penggilingan Padi dan Beras mandiri Kabupaten Serang Afi Safiudin mengaku siap all out mendukung Paslon Tatu-Pandji. Afi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Serang Barat terhadap paslon petahana yang dinilainya sudah memberikan bukti bukan sekadar janji untuk masyarakat. (nizar)