Akhirnya PDIP Dukung Mumu

0
504 views
Ali Mujahidin

CILEGON – Teka-teki dukungan PDIP di Pilkada Kota Cilegon terungkap. Partai berlambang kepala Banteng moncong putih ini melabuhkan dukungan kepada pasangan jalur perseorangan yaitu Ali Mujahidin-Firman Mutakin.

Dukungan langsung disampaikan Ketua DPC Cilegon Reno Yanuar kepada Mumu, sapaan akrab Ali Mujahidin.

Dikonfirmasi Radar Banten, Reno tidak menjawab secara tegas. Ia mengarahkan Radar Banten  untuk bertanya kepada Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Kota Cilegon Yusuf Amin. “Silakan hubungi Pak Yusuf Amin, Ketua Bappilu ya, saya masih rapat partai,” ujar Reno melalui pesan WhatsApp, Minggu (4/10).

Sementara Yusuf Amin saat dikonfirmasi membenarkan. Kata dia, partainya mengarahkan dukungan kepada pasangan Mumu-Firman. Namun ia tidak membeberkan alasannya. “Iya,” tulis Yusmin menjawab konfirmasi Radar Banten melalui pesan WhatsApp.

Upaya mengonfirmasi Yusuf lebih dalam melalui panggilan telepon tak mendapatkan respons. Pertanyaan lanjutan dari Radar Banten melalui WhatsApp juga hanya dibaca oleh salah satu anggota DPRD Kota Cilegon itu.

Dihubungi terpisah, Mumu  juga membenarkan dukungan dari PDIP yang disampaikan secara lisan oleh  Reno Yanuar dan Wakil Ketua PDIP Kota Cilegon Tb Amri Maulawardhana. “Katanya kawan-kawan di PDIP mau mendukung saya, saya apresiasi itu. Saya belum tahu apakah itu pernyataan resmi partai atau bukan,” ujarnya.

Mumu  memastikan tidak ada kontrak politik antara dengan PDIP mengenai dukungan di Pilkada Kota Cilegon. “Karena ingin perubahan, tidak ada kontrak apa pun,” ujarnya.

Mumu mensyukuri dukungan tersebut. Ia mengaku dukungan dari PDIP itu menjadi amunisi untuk meraup suara masyarakat di pilkada. (bam/alt)