Akhirnya Persita Tanding Bukan sebagai Musafir

Laga Perdana di Stadion Baru Bernama Benteng Taruna

Tim sepak bola Kabupaten Tangerang yang dijuluki Pendekar Cisadane akhirnya bisa bertanding di kandangnya sendiri dan tak lagi jadi musafir. Pasalnya hari ini, laga perdana
Persita melawan Semen Padang FC akan berlangsung di stadion barunya yakni Benteng Taruna di Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang.

MULYADI – KELAPADUA

PERTANDINGAN tersebut merupakan lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2018 di wilayah Barat yang sudah dimulai sejak Senin (3/9) lalu. Hari ini giliran tim Pendekar Cisadane yang akan meladeni Semen Padang FC. Selain Persita juga akan ada pertandingan lainnya yakni Persibat Batang vs Cilegon United, dan Persik Kendal vs Perserang Banten.

Bermain di kadang sendiri dan stadion barunya, Persita pede meraih poin penuh kemenangan di laga perdananya ini. Hal itu dikatakan oleh Kadis Dispora Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik. ”Insya Allah Persita bisa menang dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang. Saya berharap dengan hadirnya stadion baru ini bisa bikin semangat dan kompak para pemain di lapangan,” kata Taufik saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (4/9).

Dia menambahkan, bagi penonton yang menyaksikan pertandingan diimbau untuk tertib dan merasa memiliki stadion tersebut. ”Intinya seluruh masyarakat harus bisa menjaga fasilitas, khususnya para suporter,” tambahnya.

Perlu diketahui, Stadion Benteng Taruna memiliki kapasitas 30 ribu penonton. Selain sebagai markas untuk Persita, stadion yang juga sport center itu juga dipersiapkan untuk Porprov V Banten yang akan diselenggarakan pada November 2018. (*)