Akibat Cuaca Buruk, Sejumlah APK Calon Gubernur Banten Tumbang

0
492 views
Ilustrasi

CILEGON – Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang atau cuaca buruk yang terjadi saat ini sudah banyak membuat alat peraga kampanye (APK) pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten tumbang dan rusak lantaran diterjang angin.

Saat ditanya oleh wartawan mengenai hal tersebut, Ketua KPU Banten Agus Supriatna mengaku perawatan dan pemilharaan APK pilgub Banten merupakan tanggung jawab dari setiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten itu sendiri.

“Untuk alat peraga kampanye yang hilang dan rusak itu rata-rata spanduk dan umbul-umbul. Seusai dengan undang-undang 10 tahun 2016 juga diparaturan KPU tentang kampanye, itu kewajiban untuk memelihara dan juga memperbaiki adanya di pasangan calon,” ujar Agus, saat ditemui disalah satu hotel di Kota Cilegon usai gelaran rapat pleno rekapitulasi dan DPT Pilgub Banten 2017, Kamis (8/12).

Agus mengaku telah memberikan arahan kepada masing-masing tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten untuk segera melakukan pemasangan APK yang telah hilang dan rusak. “Kita sudah sampaikan kepada mereka silahkan untuk memasang lagi alat kampanye itu,” katanya.

Pantauan Radar Banten Online, untuk di Cilegon sendiri APK yang roboh dan hingga kini masih dibiarkan tersebut diantaranya terdapat diwilayah Kerenceng, Kecamatan Citangkil dan belakang Kantor Bappeda Cilegon. (Riko)