Sejumlah pelajar mengunjungi pameran lumba-lumba

CILEGON – Lapangan Sumampir saat ini terdapat pertunjukan aksi akrobatik pentas ikan lumba-lumba. Momen itu menyedot perhatian sejumlah sekolah dengan mengajak pelajarnya. Seperti yang dilakukan oleh siswa-siswi dari SDN Sukma Jaya II, Cilegon, Sabtu (20/2/2016).

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, sejumlah anak tampak ceria dan tak sabar ingin menyaksikan aksi lumba-lumba yang di dalam podium yang berada di lapangan Sumampir tersebut. Sambil menunggu giliran masuk podium pentas lumba-lumba, sebagian para wali murid tampak sibuk membimbing siswa-siswinya bermain wahana lain.

Wariem, Guru SDN Sukma Jaya II mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan siswa-siswinya akan dunia hewan, termasuk lumba- lumba. Ia beralasan pentas lumba-lumba jarang ada di Kota Cilegon. Hal ini menjadi kesempatan pihak sekolah untuk mengenalkan murid-muridnya akan dunia hewan. ” Kita ajak mereka para murid untuk mengenal hewan-hewan yang jarang ditemui, termasuk lumba-lumba. Sehingga mereka dapat menambah wawasan tentang dunia hewan. Selain menghibur, kegiatan ini menjadi sarana edukatif bagi anak-anak,” tuturnya.

Kegiatan ini, lanjut Ibu berkacamata ini, dilakukan tanpa ada paksaan dari pihak guru dan sekolah. Mereka para murid dan orang tuanya murni ingin mengikuti saran dari para guru. “Alhamdulillah respon mereka antusias dan positif ingin menyaksikan wahana yang ada di lapangan Sumampir ini. Kami membawa 100 murid dari beragam tingkatan kelas,” tambahnya.

Neli, salah satu orang tua murid mengaku kegiatan ini sangat positif untuk anak-anak. ” Acara ini cukup berkesan buat kami orang tua dan juga anak, karena kegiatan ini juga dapat menghibur anak-anak dan menambah pengetahuan tentang hewan seperti lumba-lumba. anak-anak juga senang, jadi kita ga khawatir. Cuma sedikit repot ngawal anaknya,” ujarnya sembari ketawa kecil.(Adef)