Akses Baru Bagi Warga Cikerai, TNI Harap Bisa Dongkrak Perekonomian

0
980 views
Dandim Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait dan anggota meninjau jembatan dan akses baru yang dibangun TNI dalam program TMMD di Kelurahan Cikerai, Cibeber, Kota Cilegon, Kamis (23/7).

TNI membangun jalan baru untuk warga di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Jalan itu dibangun melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108.

Kini akses baru tersebut sudah hampir rampung. Diperkirakan progres pembangunan jalan sepanjang 1,8 kilometer itu mencapai 95 persen. Kemarin (23/7), Dandim Cilegon Letkol Arm. Rico Ricardo Sirait melakukan, pengawasan dan evaluasi (Wasev) TMM bersama Walikota Cilegon Edi Ariadi, Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, dan jajaran stakeholder lain.

Dandim menjelaskan, Wasev digelar untuk mengetahui progres program TMMD sebelum ditutup pada 29 Juli mendatang. Rico berharap, pembangunan jalan serta program-program lain di TMMD dapat  memberikan dampak positif, salah satunya mendongkrak perekonomian masyarakat.

Menurut Rico, Cikerai mempunyai potensi wisata religi karena di kelurahan itu terdapat makam Raden Arya Sintok. Selama TMMD TNI bersama masyarakat pun membersihkan makam itu. Selain destinasi wisata religi, Cikerai juga bisa menjadi destinasi wisata edukasi dan wisata kuliner. “Kami berharap dengan akses baru, potensi bisa berkembang sehingga memberikan dampak baik pada masyarakat,” ujarnya.

TMMD dilaksanakan selama 32 hari, dimulai sejak 2 Juni. Selain membangun jalan TNI juga membangun jembatan, merenovasi satu unit rumah tidak layak huni, pembuatan lima unit jamban, pengecatan masjid, pembangunan satu unit poskamling, pembagian sembako, dan pelaksanaan baksos kesehatan dan KB.

Sementara Walikota Cilegon Edi Ariadi mengapresiasi program itu karena memberikan dampak positif bagi masyarakat. Edi berharap kerja sama antara Pemkot Cilegon dengan TNI dapat dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi di masa depan. “Saya berharap kerja sama yang terjalin antara Pemerintah Kota Cilegon dengan TNI yang telah berjalan dengan baik selama ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lebih baik lagi di masa depan,” jelasnya. (bam/alt)