Akses Jalan Desa Cikedung Rusak Parah

Kondisi jalan Desa Ciwarna menuju Desa Cikedung, Kecamatan Mancak.

SERANG – Akses jalan Desa Ciwarna menuju Desa Cikedung, Kecamatan Mancak rusak parah dan berbahaya. Warga minta Pemkab Serang segera memperbaiki.

Pantauan Radar Banten, Senin (4/3) akses jalan menuju Desa Cikedung sejauh dua kilometer yang rusak, kondisinya berbatu, menanjak dan terdapat turunan yang di sisi kiri merupakan jurang. Pengendara sepeda motor yang melintas tampak berhati-hati.

Kartawijaya, warga Desa Cikedung, menuturkan, masyarakat meminta Pemkab Serang segera membangun jalan di wilayahnya. “Jalanan menuju Desa Cikedung sudah lama rusak. Kepala Desa juga enggak sanggup. Harus Pemkab yang turun tangan,” kata lelaki yang akrab disapa Karta itu.

Jika hujan, pengendara sepeda motor tak berani melewati karena jalan licin dan berbahaya. Seriang terjadi kecelakaan ketika memaksakan diri. “Warga sini mah sudah banyak yang jatuh, bahkan mobil pengangkut semen juga pernah masuk jurang,” ungkapnya.

Kepala Desa Cikedung Arkani tidak menyangkal jika kondisi jalan di wilayahnya rusak parah dan membahayakan warga. Dirinya mengaku tak bisa membangun lantaran jalan tersebut jalan kabupaten.

“Dari tahun 2015 saya sudah ajukan proposal ke Pemkab terkait pembangunan jalan, tapi sampai saat ini belum ada tindakan,” jelasnya. (Haiadroh/Aas)