LEBAK – Akses utama jalan yang menuju tempat Wisata Budaya Baduy tepatnya di Jalan Leuwidamar-Ciboleger di Kampung Kebon Kalapa, Desa Lebak Parahiang, Kecamatan Leuwidamar memgalami longsor.

Longsor tersebut terjadi setelah sebelumnya daerah tersebut diguyur hujan, tanah yang tampu menahan debit air pun runtuh berikut dengan badan jalan ke area lebih rendah. Sebagian badan jalan pun hancur.
Ferdi warga setempat mengungkapkan, longsor tersebut sudah terjadi satu bulan yang lalu. “Saya harap Pemkab Lebak cepat perbaiki jalan ini, pasalnya dapat menggangu pengguna jalan dan pewisata yang berkunjung ke Baduy,” tuturnya, Minggu (6/8).

Terpisah, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Entoy Saepudin mengatakan, anggaran untuk perbaikan jalan tersebut sudah dianggarkan dari BNPB dan sekarang sedang menunggu proses lelang.

“Kita sudah anggarkan dari dana BNPB untuk perbaikan jalan yang longsor tersebut, prosesnya sedang berjalan. Sekarang sedang menunggu proses lelang,” imbuhnya. (Omat/twokhe@gmail.com)