Aksi FSPKEP Cilegon di Pra May Day Disambut Baik

Polisi Terus Lakukan Penyidikan

CILEGON – Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (FSPKEP) Kota Cilegon menggelar aksi pra May Day di lingkungan Kantor Pemkot Cilegon, Jumat (28/4). Bukan aksi demo maupun unjuk rasa, aksi para buruh ini melainkan gerakan bakti sosial membersihkan lingkungan.

Ketua DPC FSPKEP Kota Cilegon, Rudi Syahrudin mengatakan, ada dua kegiatan yang dilakukan oleh FSPKEP Cilegon pada peringatan May Day tahun 2017 ini. Pra May Day dengan menggelar bakti sosial membersihkan lingkungan bersama Pemkot Cilegon. Sedangkan untuk hari H pada 1 Mei masih sama seperti tahun lalu dengan menyoroti permasalan buruh.

“Pra May Day ini kami bersama dengan Pemkot melakukan hal-hal yang positif dengan melakukan Baksos dan kegiatan lain seperti sunatan massal. Ini juga kami lakukan dalam rangka memperingati HUT Cilegon ke-18,” katanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi menyambut baik bakti sosial yang dilakukan oleh buruh dari FSPKEP itu. “Pra May Day ini menunjukan bahwa buruh beritikad baik untuk bersama-sama komitmen menuju kebaikan publik,” ujarnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon, Bukhori mengatakan, pra May Day menjadi bagian dari HUT Cilegon ke-18. Ia mengaku, ke depannya Pemkot Cilegon berkomitmen untuk menjalin hubungan yang lebih baik kepada buruh maupun serikat buruh. “Buruh juga mitra pemerintah,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)