Aksi Pencurian Motor Terekam Kamera CCTV

Pelaku pencurian sepeda motor terekam CCTV di Desa Perigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (5/9).

SERANG – Sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali beraksi. Rabu (5/9), sepeda motor Honda Beat raib saat parkir di sebuah rumah makan di Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Aksi pencurian tersebut terekam kamera pengintai atau circuit closed television (CCTV) sekira pukul 19.00 WIB. Berdasarkan rekaman kamera pengintai, aksi pencurian itu bermula saat dua orang pemuda mendatangi rumah makan. Salah satu pelaku terlihat masuk ke dalam rumah makan untuk memantau situasi. Sementara, satu pelaku lainnya mendekati halaman parkir rumah makan. Setelah dianggap aman, pelaku yang berada di luar langsung membobol motor milik salah satu pengunjung rumah makan. “Cuma satu atau dua menit saja buat bobol. Nama pemiliknya saya enggak tahu,” kata pegawai rumah makan bernama Jaya, Jumat (7/9).

Usai membobol kunci kontak, motor matik bernopol A 3171 GH langsung dibawa pelaku. Diduga pemilik motor tersebut tidak memasang kunci ganda. “Di sini sudah dua kali kejadian,” kata Jaya.

Aksi pencurian kendaraan bermotor itu baru diketahui, setelah pemilik motor akan meninggalkan rumah makan yang berada di pinggir jalan raya itu. “Pas keluar baru tahu. Katanya sudah lapor ke polsek,” ucap Jaya.

Kendati terlihat jelas ciri-ciri pelaku dalam rekaman kamera pengintai tersebut, Jaya mengaku, tidak mengenalinya. “Saya tidak kenal karena saya bukan orang sini,” kata Jaya.

Tadi malam, Kapolsek Cikande Komisaris Polisi (Kompol) Kosasih mengaku, belum dapat memastikan peristiwa pencurian tersebut. “Nanti saya cek dulu ya,” kata Kosasih. (Merwanda/RBG)