Alam Sutera Group Hijaukan Tangerang

0
621 views
SIMBOLIS: Manajemen PT Alam Sutera Realty Tbk (Alam Sutera Group) menyerahkan secara simbolis 1.225 pohon kepada Forum Kota Tangerang Sehat.

ALAM SUTERA – PT Alam Sutera Realty Tbk (Alam Sutera Group) sebagai salah satu developer besar di Indonesia terus mewujudkan komitmennya terhadap lingkungan sekitar.

Salah satunya melalui pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan turut mendukung program penghijauan Kota Tangerang yang diselenggarakan Forum Kota Tangerang Sehat belum lama ini.

Marketing Communication Alam Sutera Tiara Novanda Boentoro mengatakan, program penghijauan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan persiapan Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional 2017 yang akan dilaksanakan bulan Juli mendatang. ”Lewat kegiatan ini kami menyediakan 1.225 tanaman yang akan ditanam di 26 RW di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang,” kata Tiara dalam siaran persnya, Jumat (10/2).

Ditambahkannya, penyerahan tanaman kepada pihak Forum Kota Tangerang Sehat dilakukan di Rumah Sakit Islam Sari Asih Ar-Rahmah.

Tanaman tersebut terbagi menjadi 850 pohon, di antaranya jambu biji, jambu air, mangga  arum manis, mangga gedong gincu, rambutan, belimbing, pucuk merah, daun salam, jeruk nipis, dan jeruk purut.

Sedangkan 375 sisanya merupakan jenis tanaman apotek hidup, seperti kumis kucing, temulawak, pandan, sereh, jahe, lengkuas, dan kencur.

Sebelumnya Alam Sutera Group telah mendukung kegiatan serupa dengan menanam 200 pohon di kegiatan Tanam 25 Pohon Selama Hidup. Acara tersebut dilakukan dalam rangka upaya pemulihan kualitas lingkungan dan memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), juga Bulan Menanam Nasional (BMN) di Danau Downtown Alam Sutera akhir tahun lalu. ”Inilah bukti konsistensi Alam Sutera Group dalam melakukan pengembangan kawasan demi terciptanya lingkungan yang asri dan sehat dengan kehidupan yang berkualitas,” tutupnya. (Ade Maulana/Radar Banten)