Alami Kecelakaan Tol, Tiga Warga Serang Tewas di Cirebon

0
2206


CIREBON – Tiga warga Kampung Sentul Lio, RT 005, RW 003, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang tewas di Jalan Tol Palikanci, KM 213 100, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (16/6) siang. Ketiganya tewas usai minibus yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

Informasi yang diperoleh Radar Banten ketiga korban tersebut bernama Ica Aulia (5), Hengki Kurniawan (18) dan Ines Sentia Dewi Astrid. Ketiganya diketahui berada di dalam minibus Toyota Avanza dengan nopol A 1860 FC. Selain menyebabkan tiga korban jiwa, kecelakaan tersebut menyebabkan tiga korban luka.

Mereka, pengemudi minibus Islan Agusri (44), dua penumpang Sutiyem (36) dan Suria (66). Islan dan Sutiyem warga merupakan Kampung Kampung Sentul Lio, RT 005, RW 003, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang. Sedangkan Suria warga Desa Sukamarga, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kecelakaan yang melibatkan satu keluarga tersebut terjadi sekira pukul 12.50 WIB. Minibus yang ditumpangi para korban diketahui berada di jalur A dan melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah (Jateng). Tiba di lokasi kejadian, minibus yang ditumpangi korban ditabrak dari bagian belakang sebelah kiri oleh kendaraan yang belum diketahui identitas nomor polisinya.

Kerasnya tabrakan membuat minibus hilang kendali lalu oleng dan masuk ke median jalan. Tak berhenti disitu, minibus yang melaju kencang tersebut kemudian menabrak pembatas jalan di sebelah kanannya lalu terpental di lajur kiri (lambat). Polisi bersama petugas tol yang menerima informasi kecelakaan tersebut langsung menuju lokasi kejadian dan mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Sementara minibus yang mengalami ringsek telah berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian. Arus lalu lintas di lokasi kecelakaan dilaporkan sempat mengalami kemacetan. Untuk mengurai kemacetan polisi melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi kejadian.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Banten Dodi Apriansyah saat dikonfirmasi membenarkan adanya informasi kecelakaan tersebut. Pihaknya kata dia telah mendapatkan data korban kecelakaan PT Jasa Raharja Cabang Jawa Barat (Jabar). “Iya betul ada kecelakaan tersebut, korbannya warga Serang, ” kata Dodi, Rabu malam kemarin.

Para korban kata Dodi saat ini berada di Rumah Sakit Mitra Plumbon dan RSUD Gunungjati. Saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Kota Cilegon. “Kami juga melakukan survei kasus tabrak lari tersebut untuk kepastian jaminan, ” kata Dodi.

Ditambahkan Dodi, pada Rabu malam pihaknya telah mendatangi kediaman keluarga korban untuk proses santunan. “Begitu kami mendapat informasi kami langsung cari informasi tempat tinggal korban. Saat ini kami langsung proses santunan nya, ” tutur Dodi (Fahmi Sa’i)