Alami Pecah Ban, Bus Terbalik di Jalan Tol Tangerang-Merak KM 90

SERANG – Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) PO Putra Belitang dengan plat BG 7146 YA terbalik di jalan tol Tangerang-Merak KM 90. Bus tersebut terbalik setelah mengalami pecah ban di bagian kanan belakang mobil. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut.

Menurut sopir bus, Paino saat ditemui di lokasi menuturkan, bus yang dikendarainya tersebut mengangkut kurang lebih sebanyak 15 penumpang dari Kali Deres, Jakarta, menuju Belitang, Sumatera Selatan.

Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba ban bus pecah dan membuat bus oleng hingga hilang kendali dan terbalik setelah terseret sekira 30 meter ke tepi kanan jalan.

“Kecepatannya mah sekitar 50-an (50 KM per jam), kayaknya gara-gara pecahnya dua-duanya oleng, saya bawa mobil di jalur kiri,” ujarnya sembari melihat kondisi busnya, Sabtu (11/6).

Salah satu penumpang, Antoni menuturkan, saat kendaraan melaju dirinya tertidur, saat bus oleng dirinya terbangun, dan tak lama kemudian bus pun terbalik.

“Alhamdulillah saya tidak apa-apa, cuma kepala benjol,” kata remaja yang mengaku bekerja di Jakarta tersebut.

Antoni sendiri mengaku, sengaja pulang dari Jakarta ke Lampung sekarang agar tidak terkena macet saat pulang menjelang arus mudik nanti.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, sejumlah petugas MMS tengah melakukan evakuasi kepada para penumpang. Mobil bus sendiri terlihat banyak diisi oleh barang-barang seperti buah-buahan hingga roda-roda yang masih terikat di bagian atas bus. (Bayu)