Novalin Ayu Mutiara (Kiri), Raffi Ahmad (kanan) yang berhasil dalam Shopping Race Program #kaget (Traktiran Alfamart Go-Jek Ultah), Jakarta (18/10).

SERANG – Alfamart sebagai salah satu jaringan ritel modern terbesar di Indonesia menyadari pentingnya menarik perhatian konsumen dan menjaga kepercayaan. Bagi Alfamart, konsumen adalah raja yang wajib mendapatkan pelayanan atau penawaran terbaik dari penyedia barang atau jasa. Untuk itu, Alfamart rutin menggelar program promo atau kegiatan aktivasi yang mengikutsertakaan konsumen.

    Dalam usahanya menarik perhatian konsumen sekaligus menjaga kepercayaan tersebut, Alfamart membuat banyak penawaran spesial dan kegiatan aktivasi yang menguntungkan bagi pelanggan. Ini melalui Program Semarak Ulang Tahun Alfamart ke-19 atau SUA 19. Salah satunya adalah Alfamart bersama Go-Jek memberikan kejutan belanja gratis untuk 20 orang.

    “Ulang Tahun Alfamart tahun ini lebih menarik daripada tahun sebelumnya, salah satunya yakni pada 18 Oktober ini bagi 10 pengguna Go-Jek dan 10 mitra driver Go-Jek yang beruntung bisa berbelanja gratis di toko Alfamart,” kata Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh.

    Ia menambahkan, Alfamart dan Go-Jek sama-sama merayakan hari ulang tahun pada Oktober dan sama-sama punya tujuan memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen. “Maka mengapa tidak bila kita bekerja sama dalam memberikan apresiasi lebih bagi mereka,” tambahnya.

    Menurutnya, apresiasi terhadap konsumen diberikan kepada 10 pengguna Go-Jek dan 10 mitra driver Go-Jek. Mereka yang beruntung bisa belanja gratis di toko Alfamart di program #Kaget (Traktiran Alfamart Go-Jek Ultah). Ke- 20 orang beruntung tersebut bisa belanja gratis masing-masing sebesar Rp 1.980.000 melalui layanan pembayaran elektronik Go-Pay.

    Menurutnya, semakin menarik karena artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ikut menemani berbelanja. “Kami yakin pelanggan tentu bisa merasakan keseruan saat berbelanja ditemani langsung oleh artis idolanya, di mana kesempatan tersebut jarang bisa didapat,” katanya.

    Selain apresiasi berupa belanja gratis untuk 20 konsumen pada 18 Oktober ini, rangkaian ulang tahun Alfamart juga memberikan hadiah langsung uang tunai total senilai Rp3 miliar melalui program susun huruf ‘SUA 19’. Konsumen berbelanja minimal Rp40.000 yang di dalamnya terdapat salah satu produk sponsor akan mendapatkan huruf-huruf acak yang tercetak di ekor struk belanja. Program ini dimulai sejak 16 September hingga 31 Oktober 2018.

    Kata dia, mekanismenya menyusun kalimat lengkap ‘SUA 19’ mendapat hadiah sebesar Rp5 juta, ‘SUA’ akan mendapat Rp500 ribu dan apabila ‘19’ saja akan mendapat Rp250 ribu. Hadiah uang tunai tersebut akan diberikan tanpa diundi dan bisa langsung ditukarkan di kantor cabang Alfamart terdekat.

    “Kapan lagi konsumen saat ini bisa mendapatkan hadiah uang tunai langsung tanpa diundi. Semua program ini baik belanja gratis dan susun kata SUA 19 merupakan apresiasi kami setinggi-tingginya bagi konsumen setia Alfamart. Selama ini konsumen yang mengiringi langkah hingga 19 tahun memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat,” katanya. (skn/zee/ags)