Alfamart dan Nestle Bersama Radar Banten Buka Bersama Yatim dan Dhuafa

Penyerahan paket nasi berbuka puasa di Asrama Yatim dan Dhuafa Kota Serang, Kamis (7/6).

SERANG – Bulan Ramadan menjadi momen untuk saling berbagi berkah dengan sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung. Memaknai bulan Ramadan tahun ini, Alfamart bekerjasama dengan Nestle Indonesia membagikan lebih dari 5.000 paket hidangan buka puasa bagi anak yatim dan dhuafa yang ada di berbagai wilayah Indonesia.

Kegiatan buka bersama ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi kegiatan kemanusiaan antara Alfamart dengan Nestle Indonesia. Corporate Communication GM Alfamart, Ivan Hermawan mengatakan, kegiatan ini pertama kali dilakukan dengan menggandeng Nestle Indonesia untuk ikut berpartisipasi, setelah di tahun-tahun sebelumnya juga sempat dilakukan dengan prinsipal lain. “Kami mengajak Nestle Indonesia sebagai mitra untuk mewujudkan kegiatan kemanusiaan seperti ini, karena memang memiliki rasa kepedulian yang sama dengan kita,” imbuhnya

Ivan menyebut, bantuan tersebut disalurkan kepada panti asuhan, yayasan kemanusiaan atau komunitas pra sejahtera. “Kami mengutamakan untuk memberi anak-anak yatim dan dhuafa, karena memang merekalah yang sewajarnya mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Kegiatan buka puasa bersama yatim dan dhuafa ini dilaksanakan di 32 wilayah di Indonesia. Masing-masing wilayah akan menyalurkan 180 paket hidangan untuk berbuka puasa.

Ia juga menambahkan kegiatan seperti ini sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk saling memberikan manfaat. “Sebagai toko komunitas yang memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat, sudah sepantutnya kita untuk memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat, salah satunya seperti kegiatan ini di bulan Ramadan,” ungkapnya.

Sementara itu di Kota Serang, acara yang diselenggarkan Alfamart dan Nestle Indonesia bersama Radar Banten ini membagikan di dua tempat yakni di Griya Yatim Dhuafa Kepandean dan Rumah Cerdas Indonesia Asrama Yatim dan Dhuafa Kaloran. Acara ini   mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat. Ustad Rohim, pengasuh Rumah Cerdas Indonesia Asrama Yatim dan Dhuafa Kota Serang menyambut baik pembagian buka bersama untuk anak asuhnya. “Alhamdulillah, ada yang berbaik hati kepada anak-anak yatim di Ramadan kali ini, Ramadan ini begitu nikmat karena bisa saling berbagi keberkahan dengan kami,” sambutnya. (*)