Alfamart Serahkan Bantuan Toilet Bersih

Manajemen Alfamart memberikan bantuan berupa renovasi toilet sekolah dan perlengkapan sekolah di SDN Panunggangan 01 Kota Tangerang belum lama ini. FOTO: DOK ALFAMART FOR RADAR BANTEN

TANGERANG – Alfamart melalui progam Donasi Konsumen kembali menyalurkan bantuannya beberapa waktu lalu kepada SDN Panunggangan 01 Kota Tangerang.

Bantuan yang diberikan dari donasi konsumen Alfamart ini berupa renovasi toilet sekolah agar terlihat bersih dan terjaga kesehatan, khususnya kepada siswa dan siswi di sekolah tersebut.

Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman mengatakan, selain renovasi toilet sekolah, Alfamart juga menyerahkan paket bantuan peralatan dan perlengkapan pembersih kamar mandi. ”Ini sebagai bukti atas manfaat donasi konsumen bagi masyarakat luas, khususnya dunia pendidikan,” kata Nur belum lama ini.

Dia menuturkan, semoga setelah direnovasi, pihak sekolah dan anak anak tetap menjaga kebersihannya, sehingga terhindar dari penyakit.

Kepala Seksi Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah Dinas Pendidikan Kota Tangerang Nia Kurniasih mengungkapkan, ”Kami menyambut baik dan berterima kasih kepada konsumen Alfamart yang telah turut membantu SD Panunggangan 01 dalam merenovasi toilet dengan menyisihkan sebagian uang kembalian,” ungkapnya.

Menurutnya, Alfamart sedikit banyak ikut andil dalam program Toilet Bersih Sekolah dari Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Tangerang. Hal tersebut tentu sangat baik jika ada inisiatif dari perusahaan lain yang mau ikut membantu, termasuk kepada sekolah lainnya.

Penyaluran bantuan donasi kosumen ini bekerja sama dengan Yayasan Berani sebagai yayasan pengelola dan penyalur donasi. Di bidang pendidikan, Donasi Konsumen Alfamart melalui beberapa yayasan sosial juga telah menyalurkan bantuan lain berupa pemberian kacamata minus, perlengkapan sekolah serta sepatu sekolah bagi ribuan siswa membutuhkan dan merenovasi sekolah yang tersebar di tanah air.

”Kegiatan seperti ini akan terus menjadi prioritas kami ke depan. Dimana semua itu berasal dari seluruh donasi konsumen setia yang telah berbelanja di seluruh gerai kami,” tutup Nur Rachman. (Ade Maulana/Radar Banten)