Alfamart Serahkan Donasi Konsumen ke Dinkes Kota Serang

0
879 views
Deputy Branch Manager Alfamart Serang Enday Rohmat (kedua kiri) menyerahkan donasi konsumen berupa APD dan hand sanitizer kepada Dinkes Kota Serang, Rabu (29/4).

SERANG – Alfamart menyerahkan donasi konsumen kepada Dinas Kesehatan, Kota Serang pada Rabu (29/4). Bantuan ini berupa 40 buah alat pelindung diri (APD) coverall dan 72 hand sanitizer yang akan dipergunakan oleh tenaga medis guna mengurangi penyebaran virus corona.

Bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan donasi konsumen Alfamart yang disalurkan melalui Yayasan Mizan Amanah. Bantuan tersebut diterima Sekretaris Dinkes Kota Serang dr Hikmat Setiawan di Dinas Kesehatan Kota Serang.

Deputy Branch Manager Alfamart Cabang Serang Enday Rohmat menjelaskan, bantuan untuk tenaga medis ini merupakan salah satu hasil donasi konsumen yang dialokasikan untuk bantuan bencana Covid-19. Mizan Amanah merupakan yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart memiliki program bantuan salah satunya pada masa bencana nasional COVID-19. “Ini adalah APD Coverall untuk paramedis yang bertugas dipelosok daerah,” katanya, Rabu (229/4).

Ia menambahkan, petugas medis saat ini membutuhkan peralatan kesehatan untuk digunakan melawan penyebaran virus. Sehingga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi tenaga medis,” tambahnya.

Sekretaris Dinkes Kota Serang dr Hikmat Setiawan mengungkapkan, bantuan yang diserahkan Alfamart ini sangat diperlukan oleh petugas medis di Kota Serang. APD merupakan kebutuhan dasar yang wajib digunakan tenaga medis dalam menanggulangi pandemi ini.  “Bantuan semacam ini sangat kami apresiasi,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada konsumen Alfamart, karena atas donasi yang diberikan bisa meringkankan kerja petugas medis agar dapat mengurangi penyebaran virus yang lebih meluas lagi. (Susi K)