Guru ngaji dan madrasah dapat bantuan dari Baznas Kabupaten Serang.

SERANG – Guru ngaji dan guru madrasah di Kabupaten Serang mendapatkan bantuan dari Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang, Selasa (7/6), masing-masinga Rp400 ribu.

Ketua Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich mengatakan, total dana yang disalurkan Baznas untuk 2.786 guru ngaji dan madrasah pada tahun ini totalnya Rp1.113.600.000.   “Setiap guru ngaji atau guru madrasah mendapatkan Rp400 ribu,” kata Wardi.

Karena keterbatasan dana, lanjut dia, guru ngaji dan guru madrasah yang diberikan bantuan terbagi menjadi empat tahap. Bantuan Rp400 ribu hanya diberi setahun sekali dan pendistribusiannya untuk tahun ini bertempat di lapangan tenis Setda Pemkab Serang.

Pada 17 Juni Banznas  akan memberikan bantuan beasiswa kepada sejumlah siswa. Yaitu untukk siswa SD Rp600 ribu, siswa SMP Rp750 ribu, dan SMA Rp1 juta per orang.

Selain itu Baznas juga sedang mengoptimalkan Unit Pembayaran Zakat (UPZ) di desa-desa untuk mempermudah pengumpulan zakat infak dan sedekah dari pedagang, pengusaha, dan petani. (Sodik)