Alhamdulillah, Pasien Positif Corona Pertama di Lebak Sembuh

Kepala Dinkes Lebak Triatno Supiyono memberikan keterangan pers, Jumat (5/6).

LEBAK – Pasien positif corona pertama di Lebak asal Cipunaga, Desa Cihara, Kecamatan Cihara, dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan ke kampung halamannya pada Kamis (4/6) malam. Pasien 01 Lebak ini akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Triatno Supiyono membenarkan, kasus corona 01 Lebak telah sembuh. Kabar gembira tersebut disampaikan Gugus Tugas Provinsi Banten kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lebak setelah hasil uji Swab petani berinisial S ini negatif. 

“Alhamdulillah, pasien corona pertama di Lebak sembuh dan sudah dipulangkan dari RSU Banten,” kata Triatno Supiyono kepada Radar Banten, Jumat (5/6).

Pria berkacamata ini menyatakan, sesuai protokol kesehatan Covid-19, S akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Karena itu, Gugus Tugas kecamatan akan memantau kondisi kesehatan S secara berkala. Tujuannya untuk memastikan S sembuh total.

“Pengawasan dan pemantauan akan intensif dilakukan oleh tim medis Puskesmas Cihara. Kita ingin S mematuhi protokol kesehatan dengan tidak beraktivitas keluar rumah selama 14 hari,” harapnya.

Terpisah, Camat Cihara Ade Kurnia Wijaya membenarkan pasien positif corona asal wilayahnya telah sembuh. Hari ini, Ade dan anggota Gugus Tugas kecamatan akan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mengucilkan pasien yang telah sembuh tersebut.

“Kita juga meminta kepada masyarakat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona, yakni dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak,” ungkapnya. (Mastur)