Ali Hanafiah: Tidak Ada Lagi Dualisme KNPI

0
610 views
Ali Hanafiah
Ketua DPD KNPI Banten, Ali Hanafiah
SERANG – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten, Ali Hanafiah menyatakan tidak ada lagi dualisme dalam tubuh KNPI. Hal tersebut seiring dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) yang mengesahkan kubu Fahd A Rafiq.
Ali menilai, sejak Musda yang dilakukan pada tanggal 15 April lalu, KNPI di Banten pun menurutnya sudah tidak ada lagi dualisme. “Sesuai instruksi DPP KNPI pun tidak boleh ada dualisme lagi, kalau pun ada itu yang ngaku-ngaku aja,” papar Ali, saat ditemui setelah pembukaan Rakerda KNPI Banten di Pendopo Gubernur KP3B, Kamis (12/5).
Ali pun mengajak kepada pengurus KNPI lama yang berada di kubu lain untuk bergabung. Ali mengaku masih membuka pintu kepada siapapun untuk bersama-sama membangun Banten di KNPI.
Terkait rencana program yang menjadi prioritasnya, Ali mengatakan ada tiga hal, pertama adalah program kewirausahaan pemuda, pelatihan advokat untuk pemuda, dan agro entrepreneur.
Menurut Ali, problem yang sangat mendasar dihadapi pemuda adalah kurangnya pelatihan-pelatihan keterampilan dan usaha untuk para pemuda. Dengan itu menurutnya, tidak heran jika saat ini banyak pemuda yang meninggalkan daerahnya untuk bekerja di daerah lain.
Karena itu, dengan tiga program tersebut diharapkan para pemuda ‚Äémemiliki kemampuan wirausaha sehingga bisa berkiprah di daerah sendiri. “Kami berharap nantinya, akan ada para advokat dan wirausahawan muda,” ujarnya. (Bayu)