CILEGON – Alumni SMPN 5 Cilegon tahun angkatan 1997/1998 menggelar reuni setelah hampir 20 tahun tidak saling bertemu. Temu kangen ini berlangsung di Junggle Park Krakatau, Kota Cilegon, Minggu (11/3).

Ragam profesi kini telah disandang oleh para alumni ini. Mulai dari pekerja pabrik, pejabat, pengusaha, aparatur penegak hukum, hingga yang memilih fokus mengurus rumah tangganya atau menjadi ibu rumah tangga.

Reuni yang berlangsung dengan mengusung tema “Perseduluran Alumni Angkatan 97/98 SMPN 5 Cilegon” ini sekaligus juga menggelar bakti sosial kepada kaum dhuafa.

Wajah gembira terpancar dari mereka setelah sekian lama tidak bertemu. Obrolan-obrolan hangat mengenang prilaku masa-masa remaja saat mengenakan seragam putih biru.

“Ini reuni awal sebelum nanti kita adakan reuni akbar, kegiatan ini sebagai temu kangen dan ajang silaturahmi antar alumni angkatan 97/98. Pertemuan ini juga untuk mengukuhkan perseduluran antar alumni. Teman duhulu, kini dan selamanya,” kata Wakil Ketua Panitia Reuni Ahmad Syahroni.

Salah satu lulusan SMPN 5 Cilegon yang kini sudah menjadi sarjana dan pengusaha sukses di Cilegon ini mengungkapkan, reuni kali ini sebagai bentuk realisasi dari komunikasi di grup di Whatsaap.

“Sebelumnya kita sering ngobrol di grup WA, beberapa kali pertemuan kecil alumni sambil ngopi santai, hingga kita aktualisasi dengan pertemuan langsung ini,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua Panitia Reuni Temu Kangen SMPN 5 Cilegon Ilham yang kini sudah menjadi salah satu pejabat di salah satu Dinas di Cilegon ini berharap, kegiatan reuni ini juga rencananya kedepan akan dijadikan ajang kegiatan atau program positif bagi para alumni. Dan dengan harapan ada keberkahan, reuni ini juga diisi dengan kegiatan berbagi kepada yatim piatu.

“Pertemuan ini untuk memantapkan agenda alumni, seperti kalau ada yang sakit kita besuk, juga ketika sedang selametan atau hajat dan sebagainya kita kunjungi. Dan untuk mendapatkan keberkahan kegiatan ini kita minta donasi kepada para alumni yang hadir untuk seikhlasnya menyisihkan rezeki yang akan kita berikan kepada anak yatim piatu,” terangnya.

Dan tampak setelah acara reuni alumni SMPN 5 Cilegon ini kelar di Junggle Park, sore harinya beberapa perwakilan memberikan sumbangan donasi yang terkumpul dari para alumni kepada yayasan yatim piatu Hasanuddin di kawasan Temuputih, Kecamatan Cilegon. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)