Alun-alun Cilegon Bakal Dilengkapi Dengan Wifi

0
545
Proses peletakan batu pertama alun-alun Cilegon.

CILEGON – Rangkaian Hut Kota Cilegon ke-18 turut menjadi saksi pelaksanaan peletakan batu pertama alun-alun Kota Cilegon yang terletak di kawasan Helypad PT. Krakatau Steel, Kamis (27/4). Rencananya di kawasan alun-alun ini Pemkot Cilegon akan memasang wifi untuk masyarakat umum dengan akses internet berkecepatan tinggi.

Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengaku selain wifi, Pemkot Cilegon juga akan menyediakan tempat mengecas ponsel bagi masyarakat yang sedang berkunjung. Alun-alun Kota Cilegon akan dihias sedemikian rupa dengan air mancur serta pohon beringin.

“Kami sudah menyiapkan perangkat pengaman yang berkualitas bersamaan dengan pembangunan server internet publik. Agar warga tidak bisa membuka situs-situs negatif atau mendownload film-film negatif, ujar Iman.

Kata Iman alun-alun Kota Cilegon akan dibangun di atas lahan seluas 31.800 meter yang akan dimulai pada Juni tahun ini. Ia menyampaikan terima kasihnya kepada pihak PT. Krakatau Steel yang telah mendukung pembangunan alun-alun itu.

“Letak alun-alun Cilegon sangat strategis. Tepat didepan kantor pemkot dan dijantung kota. Selain tempat untuk santai-santai masyarakat alun-alun ini juga akan menjadi tempat penyaluran berbagai bakat bagi anak muda Cilegon,” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)