Alun-alun Kota Serang Bakal Direvitalisasi

0
1.303 views

SERANG – Pemkot Serang bakal merevitalisasi Alun-alun Barat dan Timur Kota Serang. Berdasarkan desain, anggaran yang diperlukan untuk merevitalisasi Alun-alun mencapai Rp6 miliar sampai Rp7 miliar.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, alasan Alun-alun direvitalisasi yakni untuk memenuhi kebutuhan ruang publik bagi masyarakat yang reprsentatif. “Alun-alun sejak Pemkab Serang menyerahkan ke kami baru sedikit perubahan,” ujar Syafrudin usai rapat revitalisasi Alun-alun Kota Serang di aula Setda Kota Serang, Jumat (31/1).

Syafrudin mengatakan, selama ini, fungsi Alun-alun sangat banyak, selain sebagai sarana berolahraga, juga menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat Kota Serang. Hanya saja, kondisi eksisting saat ini kurang representatif.

Dengan revitalisasi tersebut, ia berharap bukan hanya dinikmati masyarakat Kota Serang, tapi juga luar Kota Serang.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Serang Iwan Sunardi mengatakan, ditargetkan revitalisasi ini akan rampung pada 2021 nanti. Lantaran keterbatasan APBD Kota Serang, pihaknya juga akan meminta bantuan ke Pemprov Banten ataupun pemerintah pusat. (Rostina)