Alwani Tewas Saat Melaut

SERANG – Seorang nelayan asal Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Alwani (30) tewas saat pergi melaut mencari ikan dini hari. Korban baru ditemukan warga sekira pukul 15.00 WIB, di pesisir Pantai Bojonegara, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang.

Runutan kejadian yang menewaskan Alwani ini pada, Jumat (23/2) pukul 01.00 WIB, korban pergi ke laut untuk mencari ikan di sekitar perairan Bojonegara menggunakan sampan miliknya sendirian. Sabtu (24/2) pukul 09:00 WIB keluarga korban melaporkan ke Pos Polair Grenyang Bojonegara. Korban sudah satu hari satu malam belum pulang ke rumah dari melaut mencari ikan.

Tim Pos Polair Grenyang melakukan pencarian pukul 09.30 WIB. Berkoordinasi tim gabungan dan menginformasikan ke masyarakat nelayan untuk mencari korban. Pukul 15.00 WIB korban di temukan tak bernyawa oleh nelayan yang mencari korban.

Kejadian ini dibenarkan oleh operator Pusdalops BPBD Kabupaten Serang Shadatullah. Menurutnya, korban pergi melaut untuk mencari ikan. Ketika korban pergi melaut, cuaca di sekitar Bojonegara masih bersahabat. Menjelang pukul 03:00 WIB pagi, cuaca di sekitar Bojonegara hujan dan di sertai angin kencang.

“Diduga korban meninggal karena kecelakaan laut. Tidak ditemukan bekas penganiayaan. Jenazah Alwani langsung dibawa ke rumah duka, Kampung Pangsoran, Desa Bojonegara, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang untuk di semayamkan. Kemungkianan korban terbawa arus laut atau ombak. Korban sudah disemayamkan,” paparnya melalui pesan singkat, Sabtu (24/2). (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).