Amankan Aset, Pemkab Tangerang Gandeng Kejari

0
187 views
A Zaki Iskandar

TANGERANG – Pemkab Tangerang menjalin sinergi dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang dalam pengamanan Barang Milik Daerah (BMD) lewat penadatanganan kerja sama yang dilakukan di ruang rapat wareng, kantor Bupati Tangerang, Senin (5/8).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan di bidang hukum perdata dan tata usaha negara melalui sinergitas dengan jaksa pengacara negara dalam pengamanan barang milik daerah. “Kerja sama ini dibangun agar aset yang dimiliki Pemkab Tangerang tercatat jelas dan detail. Sehingga membantu pemerintah daerah untuk menentukan langkah-langkah serta program pembangunan lainnya ke depan,” katanya.

Zaki menambahkan, seluruh program pembangunan ini terkait dengan seluruh aset vital di Kabupaten Tangerang di antaranya jaringan jalan, irigasi, bangunan sekolah, Puskesmas dan lainnya. “Kita perlu sekali memiliki landasan hukum terhadap kepemilikan aset-aset ini, jangan sampai nanti mendapatkan permasalahan hukum di kemudian hari,” tambahnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu juga berharap, adanya kerja sama tersebut mempercepat identifikasi kepemilikan aset yang belum jelas. “Kerja sama ini diharapkan bisa berlangsung dengan baik, cepat dan komprehensif serta berkesinambungan bisa menertibkan aset-aset Kabupaten Tangerang yang selama ini masih ada beberapa yang belum teridentifikasi dengan jelas,” tutur pria yang juga menjabat Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang itu.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Zulbahri Bahtiar mengatakan, penandatanganan kerjasama sebagai langkah penting untuk mengamankan aset milik Kabupaten Tangerang secara menyeluruh. “Ya memperjelas dan menertibkan seluruh aset yang dimiliki Kabupaten Tangerang. Dan ini menjadi tantangan bersama. Semoga semua berjalan baik,” tutupnya. (mg04-gun/adm/sub)