Amankan Natal dan Tahun Baru, 3.000 Personel Dikerahkan Polda Banten

0
605 views

SERANG – Untuk mengamankan masa liburan natal dan tahun baru, Kepolisian Daerah (Polda) Banten akan mengerahkan 3.000 personel selama operasi lilin.

Ribuan personel tersebut akan ditempatkan oleh Polda Banten di sejumlah titik yang telah menjadi prioritas pengamanan libur panjang tersebut. 

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, sejumlah titik yang disoroti Polda Banten diantaranya, tempat ibadah, lokasi wisata, jalur yang akan digunakan untuk mudik, serta public area yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“Lokasi kita kan berada di perbatasan dan menjadi jalur mudik,” kata Listyo kepada awak media di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (12/12).

Menurut Listyo, Polda Banten juga harus meyakinkan selama akhir tahun operasi lilin stabilitas keamanan bisa teratasi. Karena itu Polda Banten telah mempersiapkan langkah-langkah pengamanan yang akan dilaksanakan nanti.

“Ancaman-ancaman teroris, kekerasan di public are aseperti copet, menjadi perhatian kita,” katanya.

Sejauh ini Polda Banten sudah melakukan koordinasi dengan stake holder terkait. Bukan hanya soal pengamanan, namun juga menyikapi stabilitas pangan. 

“Operasi lilin akan kita mulai tanggal 23 (Desembera), sekarang kita lakukan operasi pekat dulu,” katanya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)