SERANG – Sebanyak 1.316 personel polisi dari ‎Polres Serang dikerahkan untuk mengamankan pelantikan Bupati/Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi-Edi Eriadi, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu (17/2/2016) hari ini.

Ribuan personel tersebut akan disebar di beberapa titik lokasi pelantikan, yaitu gerbang KP3B, pintu masuk gedung, dan dalam gedung.

“Kami terjunkan 1.316 personel yang terdiri dari Polda Banten, Polres Serang, dan BKO dari Cilegon, Lebak, dan Pandeglang,” ujar Kapolres Serang, Nunung Syaifuddin, seusai apel di depan KP3B.

Ia mengatakan, pengamanan dilakukan secara tertutup dan terbuka. Di pintu masuk gedung sesuai standar operasional prosedur para tamu undangan akan diperiksa guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

“Seperti biasa kami lakukan pemeriksaan tamu undangan yang dilakukan oleh Polwan. Prinsipnya semua kami antisipasi untuk menciptakan rasa aman dan khidmat dalam pelantikan nanti,” ujarnya.

Ia mengatakan, setelah pengamanan di lokasi pelantikan, ribuan personel akan kembali menyebar ke masing-masing rumah dinas dan kantor wali kota dan pendopo bupati.

“Rumah dinas kami juga tempatkan personel. Setelah kegiatan ini kami bergeser ke pendopo, kemudian di jalur yang akan dilalui kirab bupati/wakil bupati. Ada semacam arak-arakan,” katanya.

Pantauan di lokasi, bahkan polisi menggunakan metal detecktor. Didepan pendopo yang menjadi lokasi pelantikan, ratusan polisi pun nampak berjaga dan melakukan pengamanan berlapis. (Bayu)