Ambil Rapor, Wali Murid Wajib Bawa Pohon

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Kepala DLH Tangerang Engkos Zarkasyi A menanam pohon di Alun-alun Kecamatan Neglasari, Rabu (5/12).

TANGERANG – Pemkot Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menggelar acara puncak aksi penanaman pohon yang berlangsung di Alun-alun Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (5/12).

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan lainnya harus berperan dan punya tanggung jawab menghijaukan Kota Tangerang.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai upaya mitigasi perubahan iklim dengan cara menanam pohon di wilayah masing-masing. Dengan penanaman pohon secara terus menerus dan masif, menurut Arief dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang baik dan mengedukasi kesadaran terhadap isu perubahan iklim. ”Aksi ini bukan puncak tetapi menjadi starting point untuk bisa mengajak dan bekerja sama dengan seluruh masyarakat, khususnya untuk menanam pohon,” terangnya.

Sementara itu, terkait gerakan ini, orang nomor satu di kota ini juga menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk mewajibkan wali murid yang akan mengambil rapor bisa membawa satu pohon untuk mendukung program penghijauan.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Abduh Surahman mengungkapkan, pihaknya akan menjalankan apa yang jadi instruksi Walikota Tangerang untuk menerapkan satu siswa satu pohon. ”Akan segera kami laksanakan instruksi ini,” tutupnya. (Alwan/RBG)