Ambil Uang dari ATM, Honda Revo Dicuri

0
919 views
ilustrasi (foto:Istimewa)

SERANG – Akhmad Soni (21) harus merelakan sepeda motor milik orangtuanya dicuri, kemarin (14/7). Kasus ini terjadi ketika korban di bilik ATM. Penarikan tunai dilakukan korban tak lebih dari lima menit.

Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Kemang, Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang. Akhmad Soni berniat mengambil uang tunai dari mesin ATM di pusat perbelanjaan tersebut. Korban meninggalkan sepeda motor Honda Revo A 2166 FG tidak di area parkir, tetapi di pinggir jalan. Alasan korban, karena terburu-buru.

“Saya parkir di luar, di pinggir jalan, enggak masuk parkiran. Udah saya kunci ganda kok,” kata Akhmad Soni di Mapolres Serang Kota.

Seusai menarik uang tunai, warga Desa Sukalaba, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, itu kembali ke tempat sepeda motor. Lelaki bertubuh kecil ini tidak menemukan motornya.

“Cuma lima menit aja (melakukan penarikan tunai-red). Pas keluar motornya udah enggak ada,” kata Akhmad Soni.

Korban mengaku, saat meninggalkan sepeda motor, situasi di lokasi kejadian sepi. “Cuma ada satu motor yang ada di situ. Satu cowok, satu cewek pakai jilbab,” bebernya.

Akhmad Soni melaporkan kasus yang dialaminya kepada polisi setelah yakin, sepeda motor orangtuanya itu hilang dicuri. “Saya disuruh lapor ke sini (Mapolres Serang Kota-red). Ini aja pinjem motor teman,” ucapnya.

Namun, laporan Akhmad Soni belum dapat diterima penyidik Polres Serang Kota. Korban diminta melengkapi laporannya dengan dokumen kepimilikan sepeda motor Honda Revo A 2166 FG.

“Disuruh pulang ambil BPKB dulu. Motornya itu punya bapak,” jelasnya.

Anggota Satreskrim Polres Serang Kota yang meminta namanya tidak disebutkan, membenarkan upaya Akhmad Soni melaporkan kasus curanmor. “Ya, kita minta ambil (BPKB-red) dulu,” katanya. (Merwanda/RBG)