Anak-anak RT 06 Jemaka Kedaung Punya Taman Bermain

0
601 views

CURUG – Taman bermain yang digagas warga telah rampung dibangun. Tempat ini menjadi pusat perhatian anak-anak RT 06 RW 03, Lingkungan Jemaka Kedaung, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug. Mereka langsung memanfaatkannya.

“Kami yang sudah dilakukan. Antara lain, membuat taman bermain anak, pemagaran, dan gapura. Sisanya masih terus dikerjakan oleh warga dengan bergotong royong,” jelas Ketua RT 06 Kamsin pada Selasa (9/6).

Taman bermain anak terlihat sederhana. Warga membangunnya dengan memanfaatkan ban bekas. Setengah dari badan ban bekas ditanam ke tanah. Ban-ban bekas ini disusun membentuk huruf “U”. Warna-warna cerah menutupi warna hitam ban.

“Taman bermain anak memang sudah jadi. Tidak besar, tapi anak-anak senang main di sana. Setiap sore mah ramai,” kata Kamsin.

Menurutnya, anak-anak di RT-nya tidak memanfaatkan taman bermain itu hanya untuk sekadar bermain. Anak-anak juga belajar mengaji Alquran di saung, di sebelah taman bermain.

Kamsin tidak memungkiri jika penataan lingkungannya belum selesai. Masih ada beberapa rencana kegiatan warga lagi yang belum direalisasikan.

”Pemagaran masih belum selesai, gapura juga baru jadi Senin malam kemarin (8/6). Pos ronda belum dicat semua. Nanti kami juga akan melakukan penghijauan dengan menggunakan sayuran, biar hasilnya bisa dimanfaatkan oleh warga,” tambah Kamsin.

Kendati belum rampung, perubahan lingkungan RT ini sudah dirasakan warganya. Seperti dituturkan salah satu sesepuh RT 06 Sanim. Katanya, lingkungan RT ini menjadi lebih tertata dan rapi.

“Kalau sekarang dilihatnya enak. Lebih rapi. Dulu mah masih belum rapi. Warga juga semangat turun untuk bergotong-royong. Tua-muda semua ikut membantu. Semoga nanti bisa lebih bagus lagi,” harapnya. (rio/don)