Anak Berkebutuhan Khusus di Kota Serang Dapat Alat Bantu Terapi

Penyerahan alat bantu terapi kepada anak berkebutuhan khusus di Kota Serang, Kamis (4/5)..

SERANG – Memperingati Hari Peduli Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Yayasan Anak Mandiri Banten bersama Pemkot Serang memberikan alat bantu terapi kepada anak berkebutuhan khusus di Sekolah Khusus (SKh) Kota Serang, Curug Kota Serang, Kamis, (4/5).

Ketua Yayasan Anak Mandiri Christiana Young mengatakan, pemberian alat bantu terapi tersebut dibagikan di Kota Serang dan kota lain di Banten.

“Selain di sini (Kota Serang), kita juga mau kasih alat bantu ini ke berbagai daerah se-Provinsi Banten,” katanya.

Pihaknya menilai alat bantu tersebut bagi anak berkebutuhan khusus sangat penting untuk mendukung kegiatan sehari – hari. “Paling tidak kita bisa bantu lewat alat bantu terapi ini ya. Kalau kata saya ini penting buat anak berkebutuhan khusus,” ujarnya

Yayasan Anak Mandiri, lanjut dia, berterima kasih kepada para donatur termasuk Pemkot Serang yang telah mendukung kegiatan pemberian alat bantu ini. “Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pemerintah kota, para donatur, dan para guru guru yang senantiasa membimbing anak berkebutuhan khusus,” katanya.

Asisten Daerah II Kota Serang Muhammad Poppy mengapresiasi langkah Yayasan Anak Mandiri yang berinisiatif memeberikan bantuan kepada anak berkebutuhan khusus . “Perlu juga bagi yayasan yang lain mencontoh kegiatan seperti yang dilakukan Yayasan Anak Mandiri ini,” katanya.

Ia berharap, ke depan bantuan alat untuk anak berkebutuhan khusus di Kota Serang akan ditingkatkan untuk menunjang kegiatan belajarnya. “Insya Allah, mudah-mudahan nanti kita akan sampaikan kepada Dindik Kota Serang untuk meningkatkan alat bantuan bagi anak berkebutuhan khusus ini dan memberikan perhatian lebih, kan itu untuk menunjang kegiatan belajarnya juga,” ungkapnya. (Wirda Gariza Haque/risawirda@gmail.com)