Anak Muda Kurang Suka Kopi Hitam?

Kopi Hitam
Ilustrasi/ Inet

HAMPIR setiap kalangan, baik anak muda hingga dewasa menyukai black coffee atau kopi hitam. Namun, siapa sangka jika anak muda ternyata cenderung suka dengan kopi manis.

Kopi manis ‎yang dimaksud adalah kopi bercampur dengan tambahan lain sebagai pemanis atau minuman blended.

“Anak muda‎ sekarang malah suka minuman kopi manis dan blended,” ujar Head of Marketing Maxx Coffee Geoffry Samuel di Jakarta, seperti dilansir laman JawaPos.com.

Dia menambahkan, anak muda penyuka kopi manis dan blended biasanya‎ cenderung ke mahasiswa. “Anak kuliahan dan ibu-ibu deh biasanya penyuka kopi manis dan blended,” ucapnya.

Meski begitu, dia mengatakan, tak sedikit juga anak muda yang menyukai black coffee. ‎”Walaupun, kebanyakan para eksekutif dan orang kantoran yang lebih menyukai black coffee,” kata Geoffry.

‎Dia mengungkapkan, temuan tersebut didapatkannya saat menggelar survei tentang minuman kopi apa yang paling disukai oleh masyarakat dan pelanggan Maxx Coffee.

Meskipun, mantan Bankir ini menyatakan, jika pelanggan Maxx Coffee cenderung hampir sama kuat‎ untuk penyuka black coffee dan blended. Sebab, pelanggannya kebanyakan berusia sekitar 25-30 tahun.

Kendati menawarkan ‎kopi dengan suguhan berbagai macam rasa, Maxx Coffee tetap menjamin kualitas kopi miliknya. Karakter kopi tetap akan terasa meski ditambahkan dengan pemanis atau di-blended.

Apalagi, kopi yang disajikan adalah kopi arabika lokal dan import terbaik‎. Dan perbandingan yang digunakan untuk memunculkan karakter unik kopi, Maxx Coffee menakar 70 persen kopi lokal dan 30 persen kopi import. (rka/JPG/RB Online)