Anak Walikota Serang Ditunjuk Jadi Caretaker Ketua KNPI Kota Serang

SERANG – KNPI Provinsi Banten menunjuk Engka Bela Restu sebagai caretaker Ketua KNPI Kota Serang. Penunjukan tersebut dilakukan melalui pleno diperluas di S’Rizki Kota Serang, Selasa (19/11) malam.

Engka yang tak lain putra pertama Walikota Serang Syafrudin ini ditunjuk sebagai bertugas menyiapkan Musda KNPI Kota Serang. Engka mengaku, akan segera menjalankan tugas yang diberikan kepadanya.

Pelaksanaan Musda KNPI akan dipercepat agar ada ketua definitif sekaligus melanjutkan estafet kepemimpinan. “Langkahnya akan kami jalankan sesuai aturan main yang ada. Kita akan terus berkoordinasi sesuai arahan Bung Ketua KNPI Banten. Nah, sesuai perintah kita akan agendakan Musda KNPI Kota Serang, dengan dibuatkan struktur organisasi terlebih dahulu,” katanya.

Engka mengatakan, akan mewujudkan program-program pemuda secara real, dan tidak jalan di tempat seperti periode sebelumnya. Tetapi, kata dia, dirinya harus melakukan obrolan lebih lanjut dengan seluruh anggota KNPI Kota Serang. “Secepatnya kita akan kumpulkan seluruh anggota KNPI Kota Serang, untuk membahas program kerja pemuda di 2020,” ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Serang ini.

Di tempat sama, Ketua DPD KNPI Banten, Rano Alfath berpesan, kepada Engka Bela Restu yang telah menjabat sebagai Ketua Sementara KNPI Kota Serang menggantikan saudara Ilham. “Semoga hadirnya Bang Engka bisa membawa maju maupun perubahan untuk KNPI Kota Serang, dengan banyak kegiatan untuk pemuda. Saya yakin, Bang Engka mampu,” tandasnya.

Penunjukan Engka sebagai caretaker ketua juga bagian dukungan dirinya untuk pencalonan Engka sebagai Ketua KNPI Kota Serang. “Secara otomatis ini bentuk dukungan saya. Karena bagaimanapun juga KNPI Kota Serang harus jalan, dan Engka punya kapasistas untuk pimpin pemuda di Kota Serang,” katanya. (Ken Supriyono)