Andalkan Letak Geografis, Kecamatan Curug Janjikan Lingkungan Hijau

0
2167

SERANG – Letak geografis menjadi salah satu keunggulan wilayah Kecamatan Curug dalam Lomba Resik Lan Aman (LRLA). Sehingga, 60 RT yang ditetapkan sebagai peserta di tahun 2021 akan menonjolkan lingkungan hijau. 

Demikian diungkapkan Sekretaris Kecamatan Curug, Eni Sudaryati pada Sosialiasai LRLA Kecamatan Curug di Aula Kantor Kecamatan Curug, Jumat (9/4).

Kata Eni, di LRLA 2021 60 peserta perwakilan Kecamatan Curug memanfaatkan letak geografis. Yaitu, suasana lingkungan hijau. Kondisi tersebut merata di tiap kelurahan. “Andalan kita kampung hijau, penghijauan untuk kecamatan Curug sudah hijau,” ujarnya usai sosialiasi.
 
Eni mengatakan, berdasarkan evaluasi LRLA 2020 pihaknya mengusulkan lingkungan baru untuk mengikuti LRLA 2021. Sehingga, RT baru ini diharapkan lebih giat terjun ke masyarakat, dan mempunyai keinginan untuk merubah situasi dan kondisi. “Kami menekankan, kebersamaan dan kekompakan lebih dari tahun lalu,” katanya.

Untuk itu, pihaknya menekankan Lurah agar turun dan mengawasi langsung ke masyarakat, karena ini merupakan program strategis. “Lurah harus betul-betul menjelaskan kepada masyarakat. Pada saat pelantikan lurah, kami ingatkan tidak ada lagi kelurahan yang tidak ikut,” terangnya.
 
“Kami juga enggak mau di Kecamatan Curug ada Kelurahan yang mendapat bendera hitam. Seperti, tahun lalu,” tambahnya. (Fauzan Dardiri)